Caraku Membuat Blog Gratis di Blogger

Posted by Admin Rabu, 19 November 2014 0 komentar

Bagaimana cara membuat blog sich ? ternyata tak sesulit yang dibayangkan.Blogging umumnya digunakan untuk sarana sharing tentang tulisan berupa artikel yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.Nah tujuan dari orang membuat blog untuk apa ? sekedar iseng atau ingin menjadi seorang blogger profesional.

Untuk sebagian orang dunia blog tentu sudah tak asing lagi namun saya sendiri yang pada awalnya membuat blog sekedar iseng ternyata banyak keuntungan yang didapat dari membuat blog khususnya yang akan saya bahas kali ini tentang blog gratisan dari domain blogspot.com.



Blogger.com adalah situs web 2.0 milik google yang tentunya sudah tak asing bagi anda.Mengapa banyak yang membuat blog diblogger yang menggunakan sub domain dan hosting dari blogspot.com dibanding di wordpress,selain gratis dan mudah banyak fitur dari blog di blogger daripada di memakai sub domain dengan wordpress.

Selanjutnya sebelum melangkah ketahapan pembuatan blog di blogger,saya menyarankan anda terlebih dahulu memiliki sebuah email di Google Mail yang bisa didapat secara gratis.Ini akan memudahkan proses cara membuat blog anda.Namun jika anda belum mengerti cara membuat email  saya anjurkan anda membaca artikel tentang Cara Membuat Email pada blog ini.

Langkah-langkah Cara Membuat Blog di Blogger

1.Anda bisa membuka situs blogger.com atau klik link berikut untuk membuka blogger dalam bahasa indonesia www.blogger.com

2.Setelah masuk pada halaman akun Google,email yang sudah anda buat sebelumnya silahkan anda gunakan untuk masuk dengan nama email dan password akun gmail anda.seperti pada gambar berikut.

3.Selanjutnya anda akan masuk ke blogger dan tahap berikutnya untuk anda membuat blog dengan langkah-langkah ini.

-Klik Tombol Blog Baru pada gambar lalu akan muncul pop up pembuatan blog anda.



-Isi pada kolom tampilan,
  • Judul isi dengan judul blog anda misalnya tutorial cara membuat.
  • Alamat isi dengan nama blog yang akan dibuat semisal namabloganda.blogspot.com,jika tersedia akan ada tanda ikon biru dengan tulisan blog ini tersedia atau tanda kuning yang bertuliskan maaf,alamat blog ini tidak tersedia.
  • Pilih template atau tampilan yang akan muncul pada blog anda pada pilihan gambar template.tahap selanjutnya nanti template ini bisa anda ganti sesuai keinginan anda.untuk jelasnya coba baca juga template blog seo terbaru.
  • lalu klik buat blog,selesai
Untuk saat ini anda sudah memiliki sebuah blog dengan subdomain dari blogger.com,selanjutnya anda bisa melakukan postingan atau menulis artikel pada blog anda,merubah tampilan template blog,dan banyak hal yang nantinya akan bisa anda lakukan untuk membuat blog anda menjadi menarik bagi pengunjung atau visitor blog tentang artikel yang anda tulis.

Mudah-mudahan tulisan artikel tentang cara membuat blog ini bisa bermanfaat bagi pemula yang mencari bagaimana artikel tentang blog.salam sukses dan selamat mencoba.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Caraku Membuat Blog Gratis di Blogger
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialcarakumembuat.blogspot.com/2014/11/caraku-membuat-blog-gratis-di-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar