Caraku Membuat Email Baru di Gmail

Posted by Admin Rabu, 19 November 2014 0 komentar




Mengapa saya menulis artikel tentang cara membuat email ? buat sebagian orang membuat sebuah email tentu tak perlu repot mengetahui caranya,namun tulisan ini saya buat buat anda yang belum paham bagaimana membuat email.

Email adalah surat elektronik yang pada saat ini banyak digunakan mengirim pesan,melamar pekerjaaan dan juga bisa buat proposal usaha.Bukan hanya itu mempunyai akun email juga bisa difungsikan untuk membuat akun sosial media seperti facebook,twitter,instragram dan pastinya bisa digunakan membuat blog di blogger.

Nah bagi anda yang kurang paham cara membuat email saya akan mencoba mengulas langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum membuat email.Komputer,laptop,tablet,smarphone salah satu sarana untuk mengirim sebuah surat elektronik (email) yang tentunya harus memiliki koneksi internet.

Banyak penyedia layanan email gratis saat ini seperti gmail dari google,yahoo mail dari yahoo,dan microsoft.Pada artikel ini saya hanya memberi petunjuk untuk cara membuat email baru di gmail saja.Langsung saja anda bisa ikuti tahapan cara membuat sebuah email baru berikut.

Cara Membuat Email di Gmail

1.Kunjungi situs google mail dengan klik www.gmail.com


2.klik buat akun pada halaman yang muncul

3.Silahkan isi kolom pada halaman pengisian seperti pada gambar berikut



  • Nama isi dengan nama lengkap anda,nama depan dan belakang
  • pilih nama pengguna anda semisal namaku.gmail.com
  • Buat sandi,isilah dengan kata sandi yang agak rumit sehingga kerahasiaannya akan terjaga.huruf,angka dan kata simbol bisa anda coba gunakan sebagai sandi.
  • Konfirmasi sandi Anda,masukkan seperti pada tahapan diatas (harus sama)
  • Tanggal Lahir,isi tanggal,bulan dan tahun kelahiran anda
  • Gender,isi sesuai jenis kelamin anda
  • Ponsel,isi dengan memasukkan no hp yang anda miliki untuk keamanan disaat anda lupa password
  • Alamat email anda saat ini,isi jika anda memiliki email lain seperti yahoo dan kosongkan jika tidak ada
  • Buktikan bahwa anda bukan robot,masukkan kode berupa angka atau teks yang ada pada gambar
  • Lalu centang pada kolom saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google
  • Klik langkah berikutnya
4.Langkah selanjutnya anda akan melihat tampilan halaman untuk menyiapkan profil anda dan memasukkan foto jika anda berkenan untuk diketahui oleh publik.Lalu klik langkah berikutnya

5.Horee akun email anda sudah siap.

Itulah mudahnya membuat email bagi orang awam sekalipun tentu akan bisa melakukan proses dari tahapan cara memuat email di gmail.selamat mencoba dan sukses.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Caraku Membuat Email Baru di Gmail
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialcarakumembuat.blogspot.com/2014/11/caraku-membuat-email-baru-di-gmail.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar